RZF Software | Professional Application Developer

Tidak Mampu Mencatat Transaksi Keuangan Secara Reguler

Oleh: Admin | 18 September 2022 - 03:30 WIB
Tidak Mampu Mencatat Transaksi Keuangan Secara Reguler

Tidak Mampu Mencatat Transaksi Keuangan Secara Reguler

Melakukan pencatatan transaksi keuangan merupakan suatu hal yang harus dilakukan dari sekian banyak hal untuk mengembangkan usahanya. Kenapa begitu? karena dengan adanya pencatatan transaksi keuangan yang dilakukan secara rutin oleh para pebisnis, maka secara tidak langsung para pebisnis sudah membuat laporan keuangan guna membantu memajukan usaha yang sedang dikembangkan.

Akan tetapi, sangat disayangkan bagi beberapa pelaku usaha kecil atau pebisnis yang tidak menganggap pencatatan keuangan ini penting. Apalagi ada tanggapan yang menyatakan bahwa pencatatan keuangan ini terlalu sulit dan ribet untuk dilakukan, ditambah jika Anda malas dan tidak segera memulainya.

Dan pada akhirnya, usaha yang sedang dikembangkan mengalami kesalahan dalam pembukuan usahanya karena tidak adanya pencatatan keuangan yang rapi dan valid untuk dijadikan pijakan pengambilan keputusan.

Penyebab terjadinya ketidak biasaan mencatat transaksi keuangan secara reguler

1. Laporan keuangan dianggap formalitas

2. Laporan keuangan dianggap sebagai kewajiban

3. Tidak punya pemahaman yang benar tentang pencatatan

4. Tidak ada tenaga capable untuk urusan pencatatan

Dengan memiliki pencatatan yang detail, maka anda sebagai pemilik perusahaan dapat mengetahui sudah sejauh mana perkembangan usaha yang anda miliki. Anda bisa melihat progres kondisi bisnis, apakah sedang meningkat, menurun, maupun dalam kondisi yang stagnan.

So, yuk lakukan pencatatan keuangan untuk percepatan bisnisnya, rajin Mencatat bisnis

 

Baca juga: Part 1 Tidak Mampu Membedakan Keuangan Personal & Perusahaan

Artikel Lainnya

Beberapa produk yang telah kami kembangkan. Memahami komunikasi sebuah bisnis, ide serta produk dengan strategi untuk pemasaran bisnis Anda berdasarkan pengalaman dari klien kami.