RZF Software | Professional Application Developer

Tips dan Modal Membangun Bisnis Besar

Oleh: Admin | 18 Juli 2018 - 01:15 WIB
Tips dan Modal Membangun Bisnis Besar

Ada dua tips untuk membangun bisnis besar.

Yang pertama anda harus membagun yang namanya Costumer Base atau basis costumer, kalau anda tidak mempunyai costumer, lama kelamaan bisnis annda akan mati.

Yang kedua, anda harus bangun Jalur Distribusi, anda harus mempunyai saluran pemasaran antara bagian satu dengan yang lainya agar nantinya akan memperlancar produk dan jasa kepada pelanggan.

 

Lalu apa saja modal yang mesti disiapkan untuk membangun bisnis yang besar? Berikut point nya:

 

1. Keberanian

Jadi anda harus mempunyai keberanian terlebih dahuulu sebelum membangun bisnis ..Banyak sekali orang yang bisa sukses tanpa bermodal secara materi, bahkan hanya bermodalkan nekad. Bob Sadino bilang "bisnis bukan hanya ditanyakan tapi dilakukan".

 

2. Teknologi

Manfaatkan teknologi, sekarang hampir semua orang memiliki gadget, yang dalam hal ini memudahkan melakukan transaksi bisnis. HP yang hanya digunakan untuk komunikasi bisa jadi menghasilkan, ketika dimanfaatkan sebaik-baiknya.

 

3. Produk Knowlegde

Anda harus menguasai produk yang anda jual. Bagaimana bisa meyakinkan konsumen jika teman-teman sendiri tidak yakin atau tidak tahu dengan produk yang dijual.

 

4. Jalur distribusi

Bangunlah jalur distribusi, ini yang sebenarnya poin penting dalam berbisnis yaitu jalur distribusi yang nantinya akan memperlancar bisnis anda supaya terus berkembang dan sekamin maju.

 

5. Supplier Base & Costumer Base

Dalam sebuah bisnis, grab data sangatlah penting, apalagi jaman teknologi sekarang ini semua hal berkaitan dengan data, kuasailah dan milikilah data yang akurat untuk hasil yang dituju.

 

6. Konsumen Tetap

Nah ini kelanjutan dari poin nomer 5, setelah mempunyai Supplier & Costumer Base, nanti akan ada konsumen tetap yang dimiliki.

 

7. Tempat

Jika semua poin dari 1-6 tepenuhi, anda sudah mempunyai konsumen tetap, sudah punya costumer base, kemudian distribusinya sudah lancar, barulah anda membangun tempat yang layak untuk membesarkan bisnisnya

Artikel Lainnya

Beberapa produk yang telah kami kembangkan. Memahami komunikasi sebuah bisnis, ide serta produk dengan strategi untuk pemasaran bisnis Anda berdasarkan pengalaman dari klien kami.