RZF Software | Professional Application Developer

Skema Konsep 50 20 30 Mengelola Keuangan

Oleh: Admin | 15 Agustus 2022 - 00:45 WIB
Skema Konsep 50 20 30 Mengelola Keuangan

Prinsip 50/30/20 bisa dapat Anda gunakan untuk mengatur keuangan bulanan Anda terutama agar Anda tetap bisa menabung untuk kebutuhan mendesak atau simpanan di masa tua nanti.

Apa Itu 50 30 20?

Metode 50 30 20 ini menjadi alternatif cara mengatur keuangan yang mudah dan efektif. Jadi, anda bisa mengalokasikan 50% gaji untuk kebutuhan pokok, 30% untuk keinginan, dan 20% untuk tabungan/investasi. Cara ini bisa memudahkanmu dalam mengatur pengeluaran agar tidak melebihi penghasilan bulanan.

1. Pengalokasian 50 % Gaji Untuk Kebutuhan Pokok

Pengalokasian 50% pendapatan untuk kebutuhan pokok yaitu gaji yang dikeluarkan untuk dipakai memenuhi hidup contoh nya seperti membeli makan, membayar tagihan listrik, membayar tagihan air dan sebagainya. Jika gaji Anda 4 juta maka 2 juta untuk memenuhi kebutuhan.

2. Pengalokasian 30 % Gaji Untuk Keinginan

Keinginan untuk memberikan self rewad untuk meningkatkan gaya hidup akan menambah semangat untuk melakukan pekerjaan, jadi 30 % gaji Anda dapat digunakan untuk memenuhi keinginan Anda untuk misalnya berlibur ataupun berbelanja untuk menyenangkan hati.

3. Pengalokasian 20 % Gaji Untuk Investasi

Mulai berinvestasi juga penting untuk dilakukan karena dengan investasi Anda dapat berjaga jaga jika ada dana darurat yang harus anda keluarkan.

Jadi udah tau kan gimana caranya biar gaji kamu ga habis sia- sia kebutuhan pokok terpenuhi, keinginan tercapai, uang untuk investasi  juga ada kalo kamu pake skema konsep 50 30 20 ini.

Artikel Lainnya

Beberapa produk yang telah kami kembangkan. Memahami komunikasi sebuah bisnis, ide serta produk dengan strategi untuk pemasaran bisnis Anda berdasarkan pengalaman dari klien kami.