RZF Software | Professional Application Developer

5 Referensi Jenis Bisnis yang Berpotensi Menguntungkan

Oleh: Admin | 11 Juli 2022 - 02:30 WIB
5 Referensi Jenis Bisnis yang Berpotensi Menguntungkan

Sebelum memutuskan untuk memulai sebuah bisnis, hal pertama yang harus dipahami yaitu mengetahui kondisi pasar dan juga kompetitor. Tidak hanya soal modal dan juga analisa resiko saja, seoarang pembisnis juga harus mempelajari tentang semua faktor yang nantinya akan berkembang dan mencapai target serta potensi yang lebih maksimal. Selain itu, modal yang anda miliki juga akan sangat berpengaruh pada jenis usaha yang akan anda jalani. Semakin besar modal yang anda miliki, tentu peluang bisnis dari berbagai macam bidang akan terbuka semakin lebar. Akan tetapi, untuk anda yang hanya memiliki modal kecil tidak perlu khawatir, karena ada beberapa jenis usaha yang hanya membutuhkan modal kecil.

Contoh Usaha Modal kecil yang Potensial

Jika berbicara tentang usaha modal kecil, maka langkah pertama yang harus disederhanakan yaitu pemikiran mengenai lokasi usaha. Jangan dulu berpikir untuk menyewa atau bahkan membeli gerai untuk memulai usaha tersebut. Anda dapat memulai usaha dengan membangun usaha rumahan dulu. Dengan begitu, anda tidak membutuhkan pengeluaran untuk biaya sewa ataupun membeli tempat. Anda dapat memaksimalkan dana untuk produk dan juga pemsaran.

kira-kira jenis usaha apa saja yang membutuhkan modal kecil namun bisa memberikan banyak keuntungan? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Bisnis Makanan Ringan

Di era pasca pandemi ini, berbagai macam kegiatan dan juga aktivitas masyarakat sudah mulai cenderung dilakukan dari rumah saja. Oleh karena itu, peluang untuk membuka bisnis makanan ringan atau snack sangatlah terbuka lebar. Sebab, semakin sering orang-orang memilih untuk menghabiskan waktunya di rumah, maka kebutuhan asupan makanan ringan akan semakin tinggi, seperti misalnya keripik, makaroni kering, basreng, lidi-lidi pedas, dan lain sebagainya. Jadi, bisnis makanan ringan ini dapat menjadi salah satu bisnis yang patut Anda coba.

Akan tetapi, perlu dipahami bahwa bisnis ini bersifat mengikuti trend. Sehingga solusinya anda dapat mencari makanan ringan yang kemungkinan besar tetap dinikmati dari waktu ke waktu.

2. Bisnis Frozen Food

Terbukti di beberapa negara yang ada di dunia seperti halnya negara Eropa mendeteksi bahwa seiring dengan adanya perkembangan food delivery business, permintaan menu french fries juga semakin meningkat. Berkaca dari pasar Eropa, maka hal tersebut tidak menutup kemungkinan bisa terjadi di negara-negara Asia termasuk juga Indonesia.

Baca juga : 7 Rahasia Sukses Memulai Bisnis Frozen Food 

3. Bisnis Ketring  Sehat

Sekarang ini banyak orang-orang mulai mengikuti trend pola hidup sehat oleh karena itu tend mulai berkembang di seluruh lapisan masyarakat. Tak heran jika peminat makanan ini semakin melonjak. Semakin banyak orang yang mulai menyadari tentang kebutuhan gizi dan juga kesehatan tubuh, maka hal ini bisa dijadikan sebagai peluang untuk membuka bisnis katering makanan sehat. Terlebih di era pasca pandemi ini, orang-orang mulai mengedepankan higienis dan juga kualitas makanan yang akan mereka konsumsi.

Baca juga : 10 Tips Bisnis Katering Rumahan jadi Makin Cuan 

4. Bisnis Jasa Online

Dengan adanya perkembangan dunia bisnis online yang semakin meningkat. Kebutuhan akan berbagai macam jasa juga semakin meningkat setiap harinya. Mulai dari kebutuhan digital marketing, content writer, designer, dan juga jasa pembuatan website. Bisnis yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda yang mempunyai modal kecil namun memiliki keahlian di bidang digital.

Baca juga : 4 Skill Untuk Sukseskan Bisnis Online 

5. Bisnis Affiliate Marketing

Untuk Anda yang masih awam dan baru masuk ke dunia bisnis online, tentu masih asing dengan istilah yang satu ini. Jadi, bisnis affiliate marketing merupakan salah satu cara untuk memasarkan sebuah produk tertentu yang nantinya akan memperoleh imbalan jasa berupa komisi. Untuk jumlah komisinya yang bisa Anda peroleh sebagai seorang affiliate marketing cukup besar dengan hanya memasarkan atau mempromosikan produk saja.

 

Artikel Lainnya

Beberapa produk yang telah kami kembangkan. Memahami komunikasi sebuah bisnis, ide serta produk dengan strategi untuk pemasaran bisnis Anda berdasarkan pengalaman dari klien kami.