RZF Software | Professional Application Developer

Peran Waitress Bagi Kesuksesan Bisnis Kuliner yang Wajib diketahui Oleh Owner Bisnis!

Oleh: admin | 15 Juni 2022 - 04:45 WIB
Peran Waitress Bagi Kesuksesan Bisnis Kuliner yang Wajib diketahui Oleh Owner Bisnis!

Bagi sebagian orang berasumsi bahwa menjadi seorang  waitress disebuah bisnis kuliner  itu sangat mudah,  tapi kenyataan nya mungkin salah.

Waitress merupakan wajah dari sebuah restorant karna jika pelayanan yang diberikan kepada pengunjung buruk maka sebuah restorant akan dianggap buruk juga oleh pengunjung meskipun makanan nya enak dan tempat nya rapih dan bersih jika pelayanan dari waitress yang buruk pengunjung pun akan enggan untuk mengunjungi restorant anda.

Oleh karena itu pelayanan terbaik dari waitress itu sangat penting bagi kesuksesan bisnis kuliner yang anda miliki. Berikut adalah beberapa peran waitress.

1. Pelayanan terbaik waitress untuk pelanggan

Sebagai contoh pelayanan terbaik dari waitres kepada pengunjung yaitu seperti:

  • Menyapa pelanggan dengan sambutan yang hangat ketika mereka memaski lokasi
  • Memberikan pelanggan tentang detail dari makanan yang ada di menu
  • Menyarankan hidangan yang  menurut anda sesuai dengan selera mereka
  • Membuat kenyamanan untuk pelanggan

2. Membersihkan  area restorant

Waitress  memiliki peranan penting  untuk senantiasa selalu memperhatikan kebersihan dan kerapihan ruang makan.

Waitres juga bertanggung jawab untuk penataan meja makan dengan rapi, ini akan menjadi sebuah tantangan tersendiri  terutama jika restoran nya selalu ramai pengunjung.

3. Wajib mengetahui informasi menu dan makanan

Waitres merupakan penghubung antara pelanggan dan tim yang ada dapur. Banyak restoran yang sering berubah menu karna pasokan atau pun karna musim. hal itu menjadikan waitres harus selalu mengetahui menu secara real time, untuk bisa menjelaskan kepada penguntung tentang menu makanan yang disedikan oleh restorant.

4. Menerima dan menghantarkan pesanan

Menerima pesanan terdengar sangat mudah tapi kenyataannya tidak. Sebagian besar waitres tidak hanya melayani satu meja saja, beberapa waitres melayani dua tiga sampai lebih meja untuk dilayani.

Jadi sangat mudah untuk waitres melakukan kesalahan mengantarkan menu makanan atau pun salah meja, karena banyaknya pesanan yang harus di antarkan.

Untuk memastikan pesanan sesuai, waitres perlu memastikan bahwa dapur mengerjakan tiket yang tepat pada waktu yang tepat.

Sebagai waitres, anda akan bekerja hampir setiap hari dengan sistem penjualan untuk menerima pesanan dan memproses membayaran.

Untuk memudahkan anda dapat membuat proses tersebut jauh lebih lancar dengan menggunakan aplikasi resto yang mudah dipahami dan digunakan.

 

Sumber: https://kasirpintar.co.id/blog/2021/05/17/pentingnya-peran-waitress-untuk-bisnis-kuliner-business-owner-wajib-baca/

Artikel Lainnya

Beberapa produk yang telah kami kembangkan. Memahami komunikasi sebuah bisnis, ide serta produk dengan strategi untuk pemasaran bisnis Anda berdasarkan pengalaman dari klien kami.