RZF Software | Professional Application Developer

Mengabaikan Beban yang Tidak Terlalu Berdampak Pada Inti Bisnis

Oleh: Admin | 09 Oktober 2022 - 04:15 WIB
Mengabaikan Beban yang Tidak Terlalu Berdampak Pada Inti Bisnis

Mengabaikan Beban yang Tidak Terlalu Berdampak Pada Inti Bisnis

Dalam menjalankan operasionalnya, sebuah perusahaan pasti mengeluarkan berbagai macam jenis biaya. Sayangnya, tidak semua biaya yang terjadi efektif. Terkadang ada biaya yang dikeluarkan tetapi sebenarnya manfaatnya tidak ada.

Idealnya dengan menghadirkan biaya, memiliki dampak nilai tambah pada bisnis, baik dari sisi pendapatan, kenyamanan, kebermanfaatan atau kemajuan lainnya.

Contoh sederhananya,
Ketika menghadirkan karyawan, apakah income jadi bertambah, kerjaan jadi lebih mudah, atau dibiarkan kerja sebisanya, semaunya padahal bingung mau kerja apa.

Ketika menghadirkan alat, apakah alat difungsikan dengan baik dan produktif atau dibiarkan saja yang penting ada dan sebenarnya tidak meghasilkan apa-apa.


Intinya perhitungkanlah pengeluaran biaya secara matang, apakah biaya yang dikeluarkan akan menambah kemajuan bisnis atau tidak. Menghadirkan barang, orang, berdampak pada bisnis atau tidak. Melihat semua asset, apakah yang ada sudah produktif apa belum...

Apakah Anda menyadari akan hal ini ? Yuk mari sama-sama perbaiki.
 

Artikel Lainnya

Beberapa produk yang telah kami kembangkan. Memahami komunikasi sebuah bisnis, ide serta produk dengan strategi untuk pemasaran bisnis Anda berdasarkan pengalaman dari klien kami.