RZF Software | Professional Application Developer

4 Fitur Unggulan Software Kasir untuk Permudah Pengelolaan Bisnis Grosir!

Oleh: Admin | 30 Mei 2022 - 02:45 WIB
4 Fitur Unggulan Software Kasir untuk Permudah Pengelolaan Bisnis Grosir!

Pengelolaan bisnis grosir sama halnya dengan pengelolaan bisnis lainnya yaitu memiliki tingkatan tantangan yang berbeda dan tentunya bukan hal yang mudah. Namun, sebagai pemilik bisnis grosir tentu Anda menginginkan cara pengelolaan bisnis yang dapat membantu perkembangan bisnis.

Nah, ini saatnya Anda memperkenalkan bisnis yang anda jalankan dengan kemudahan teknologi seperti software kasir.

Kehadiran software kasir bukan hanya membantu mempercepat proses transaksi saja, namun juga bisa membantu Anda dalam melakukan analisis bisnis lewat fitur unggulan yang dimiliki dari software kasir itu sendiri. Tentunya fitur tersebut sangat bermanfaat untuk membantu perkembangan bisnis.

Saat ini banyak pengusaha teknologi yang mulai menghadirkan software kasir untuk mendukung para pelaku bisnis. Masalahnya, dari sekian banyak penyedia aplikasi kasir banyak yang menyediakan fitur yang justru tidak bermanfaat bagi bisnis.

Maka dari itu, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan software kasir perhatikan 4 fitur unggulan berikut yang sangat dibutuhkan oleh setiap bisnis khususnya bisnis grosir.

Apa Saja Fitur Unggulan Software Kasir yang Dapat Mempermudah Bisnis Grosir?

  1. Laporan Analisis Penjualan

Tentunya Fitur Laporan Analisis Penjualan menjadi faktor utama yang harus ada dalam software toko grosir, karena fitur laporan penjualan akan merekam semua transaksi yang terjadi dalam bisnis secara otomatis. Pencatatan transaksi secara manual tentu akan sangat berisiko kesalahan.

Sehingga, untuk membantu meminimalisir kesalalahan tersebut penyedia aplikasi kasir menghadirkan fitur laporan analisis penjualan. Dengan demikian, anda akan semakin mudah dalam melakukan pengontrolan transaksi bisnis dihari-hari tentu atau bahkan di jam tertentu.

Dari sisi manajemen bisnis, fitur inilah yang wajib ada dalam aplikasi kasir. Maka Anda bisa memilih penyedia layanan software toko grosir yang menyediakan laporan penjualan terutama laporan analisis penjualan dalam bentuk grafik, ini akan memudahkan Anda dalam membacanya.

  1. Laporan Keuangan

Salah satu fitur ini juga tidak kalah penting keberadaannya yang justru harus ada dalam manajemen sistem software toko grosir. Fitur laporan keuangan ini akan membantu anda mengetahui kondisi keuangan bisnis secara nyata, selain itu fitur laporan keuangan juga memudahkan Anda dalam melakukan perhitungan keuangan, sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan perhitungan secara manual.

Karena secara otomatis, sistem software toko grosir akan mengkalkulasikan setiap pendapatan dan pengeluaran yang terjadi. Sehingga akan menghasilkan laporan keuangan yang akurat , diantara laporan keuangan tersebut  terdapat laporan arus kas, laba rugi, neraca, dll.

  1. Manajemen Pelanggan

Kenapa Fitur Manajemen Pelanggan menjadi fitur unggulan? Fitur ini akan mencatat informasi dari pelanggan, sehingga dengan data tersebut anda dapat dengan mudah melakukan strategi promosi untuk meningkatkan penjualan bisnis.

Misalnya, dengan melakukan promosi melalui broadcast chat atau email.

Selain itu, terdapat fitur laporan 10 pelanggan terbaik yang dapat membantu kamu mengetahui aktivitas pelanggan mana yang paling banyak melakukan pembelian di toko mu, sehingga dengan data tersebut Anda bisa melakukan strategi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

  1. Manajemen Inventory

Mengelola persediaan stok merupakan hal yang penting karena ini akan sangat berkontribusi bagi keberhasilan toko. Dengan fitur manajemen inventori ini mampu memberikan Anda akses secara langsung untuk mengetahui stok persediaan yang Anda miliki.

Sehingga, Anda tidak perlu lagi melakukan pengecekan secara fisik untuk mengetahui kondisi persediaan barang. Dengan data tersebut anda akan semakin mudah melakukan persediaan berdasarkan kebutuhan yang bisnis anda perlukan.

Demikian 4 fitur unggulan yang perlu kamu ketahui sebelum memilih software kasir untuk usaha yang Anda jalankan. Saat ini juga banyak penyedia software toko grosir yang menawarkan banyak fitur unggulan lain seperti, fitur multi harga, fitur multi satuan, laporan produk terlaris dll.

Kehadiran software toko grosir memang sangat membantu para pelaku bisnis grosir dalam monitoring bisnis, seperti monitoring persediaan barang, monitoring penjualan, hingga monitoring keuangan. Namun, hal ini juga Anda perlu memilih penyedia software toko grosir yang memiliki fitur yang sesuai dengan kebutuhan usaha yang Anda jalankan. RZF Software bisa menjadi solusi untuk kamu dalam memantau perkembangan bisnis dengan software toko grosir yang dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan yang sesuai dengan kebutuhan usaha Anda.

Artikel Lainnya

Beberapa produk yang telah kami kembangkan. Memahami komunikasi sebuah bisnis, ide serta produk dengan strategi untuk pemasaran bisnis Anda berdasarkan pengalaman dari klien kami.