RZF Software | Professional Application Developer

Buat Pembukuan Usaha Konveksi Lebih Mudah dengan Aplikasi Konveksi!

Oleh: Admin | 05 Juni 2022 - 03:15 WIB
Buat Pembukuan Usaha Konveksi Lebih Mudah dengan Aplikasi Konveksi!

Pengelolaan bisnis konveksi memiliki tantangan tersendiri seperti pengelolaan bahan baku dan mencatat stok jadi. Hal ini dikarenakan bisnis konveksi memiliki perputaran stok yang cepat dan tentu harus memiliki pencatatan yang akurat.

Satu saja kesalahan yang terjadi akibat pencatatan tersebut, akan berdampak pada kesehatan bisnis konveksi Anda. Sehingga pembukuan akan sangat penting dalam menjalankan bisnis konveksi, mulai dari material bahan baku, aset dan juga karyawan.

Untuk membuat proses pembukuan yang lebih optimal, Anda bisa mulai menggunakan aplikasi konveksi dari RZF Software yang dilengkapi fitur yang sesuai dengan kebutuhan bisnis konveksi Anda.

  1. Catat Gaji Karyawan Secara Otomatis

Jika bisnis yang kamu jalankan memiliki karyawan pastinya perhitungan gaji karyawan ini sangat penting. Bagaimana karyawan menerima upah dari masing-masing proyek yang mereka kerjakan?

Nah, dengan sistem aplikasi konveksi penggajian karyawan akan otomatis masuk berdasarkan proyek yang kerjakan, sehingga Anda tidak perlu melakukan pencatatan secara manual yang akan menguras banyak waktu.

  1. Catat Alur Produksi dalam Sistem

Dalam bisnis konveksi mencatat pesanan produksi atau proyek sangat penting, karena ini akan mengacu kepada perhitungan biaya mulai dari biaya pengeluaran dari proyek tersebut sampai dengan penentuan harga atau pembiayaan dari proyek tersebut.

Pencatatan secara manual akan sangat beresiko kesalahan dan tentu akan memakan banyak waktu, maka dari itu saat ini hadirnya aplikasi konveksi bisa membantu Anda mencatat alur proyek jadi lebih tersistemasi, sehingga proyek bisnismu akan memiliki data yang akurat.

  1. Catat Perhitungan Biaya Produksi jadi Lebih Praktis

Dengan aplikasi konveksi perhitungan biaya produksi jadi lebih mudah dilakukan, mulai dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja, sampai biaya overhead pabrik.

Sistem aplikasi konveksi akan memperhitungkan biaya-biaya tersebut dan mengalokasikan berapa pendapatan yang didapat dari proyek tersebut. Jika diperhitungkan dan di catat secara manual, ini akan sangat beresiko kesalahan.

  1. Pantau Semua Laporan Bisnis Konveksi dalam Satu Aplikasi

Aplikasi konveksi memiliki laporan bisnis yang lengkap, mulai dari laporan penjualan, laporan keuangan, laporan piutang, hingga laporan produk terlaris. Hal ini, membantu Anda lebih mudah dalam memonitoring bisnis lewat laporan bisnis.

Selain itu, dengan laporan tersebut memungkinkan Anda mengetahui kondisi bisnis yang Anda jalanan apakah bisnis anda berkembang atau justru tidak, sehingga Anda bisa langsung membuat strategi untuk bisnis Anda.

  1. Pantau Laporan Stok Produk dan Bahan Baku

Pada dasarnya bisnis konveksi selalu berhubungan dengan pengelolaan bahan baku seperti kain, benang, dll. Hal ini membuat Anda harus selalu memantau bahan baku, terlebih jika Anda memiliki gudang penyimpanan yang menyimpan produk jadi.

Bayangkan dengan ribuan produk jadi, tidak mungkin jika Anda harus selalu mengecek stok produk secara fisik pada gudang persediaan, tentu hal ini akan merepotkan dan memakan banyak waktu.

Nah, aplikasi konveksi RZF Software bisa mempermudah Anda dalam pengelolaan stok bahan baku barang atau stok produk jadi. Sehingga, Anda tidak perlu mengeceknya lagi secara fisik.

Dalam pengelolaan bisnis apapun pembukuan menjadi salah satu kegiatan yang sangat penting dilakukan, karena kegiatan ini akan mengacu pada kondisi bisnis yang dijalankan. Selain itu, dengan pembukuan bisnis akan memiliki laporan yang jelas.

Untuk memudahkan kegiatan pembukuan tersebut, Anda bisa menggunakan bantuan dari aplikasi konveksi dari RZF Software. Aplikasi konveksi bisa menyederhanakan proses pembukuan bisnis Anda jadi lebih mudah.

Artikel Lainnya

Beberapa produk yang telah kami kembangkan. Memahami komunikasi sebuah bisnis, ide serta produk dengan strategi untuk pemasaran bisnis Anda berdasarkan pengalaman dari klien kami.