RZF Software | Professional Application Developer

6+Trik Promo Akhir Tahun yang Bikin Banjir Orderan

Oleh: Admin | 19 Desember 2021 - 07:30 WIB
6+Trik Promo Akhir Tahun yang Bikin Banjir Orderan

Kabar baik untuk pebisnis, akhir tahun seperti ini biasanya selalu menjadi peluang untuk membuat promo besar-besaran. Apalagi akhir tahun selalu ditunjang dengan liburan panjang dan juga tahun baru. Banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan promo atau diskon akhir tahun.

Biasanya, yang selalu ditonjolkan di penghunjung tahun seperti ini ialah diskon dan promosi yang menarik. Namun, tidak hanya promosi yang menarik saja, Anda perlu mempertimbangkan beberapa aspek seperti keuntungan yang akan Anda dapat dalam mengadakan promo tersebut.

Nah, apakah kamu sudah mempersiapkan promo untuk akhir tahun ini? Kalau masih bingung, artikel ini pas untuk Anda yang sedang kebingungan mencari ide untuk meningkat penjualan di akhir tahun ini.

Trik Promo Akhir Tahun yang Bikin Banjir Orderan

Berikut ini trik pomosi yang selalu menjadi andalan pebisnis untuk meningkatkan penjualan, beberapa diantaranya sebagai berikut:

1. Kupon Tahun Baru

Biasanya selain diskon dan promo, yang disenangi oleh pelanggan mendapatkan kupon sebanyak-banyaknya. Nah, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut dengan memberikan kupon dengan berhadiahkan produk yang tak bernilai.

2. Promo dengan Waktu Terbatas

Tawarkan promo terbatas dalam waktu-waktu tertentu, misalnya midnight sale. Dengan ini pelanggan memiliki keterbatasan waktu beberapa minggu atau hari untuk melakukan pembelian, sehingga mereka akan mengambil keputusan lebih cepat dalam melakukan pembelian.

Anda bisa mengadakan promo ini dengan membuat voucher diskon pembelian, dan membuat ketentuan voucher tidak berlaku diuangkan. Agar konsumen membelanjakan voucher tersebut dengan membeli produk Anda.

3. Diskon Rombongan

Sepeti yang kita tahu akhir tahun selalu diiringi dengan libur panjang dan natal, sehingga hal ini dijadikan ajang untuk berkumpul dengan keluarga. Manfaatkan momen ini dengan memberikan diskon penawaran untuk pembelian yang dilakukan lebih dari dua orang.

Dengan cara ini bisnismu akan menjangkau lebih banyak pelanggan.

4. Buatlah Giveaway

Cara ini merupakan salah satu cara untuk menarik pelanggan baru, selain itu dengan giveaway juga akan membantu brand image bisnis Anda mudah dikenal.

Dalam penerapan giveaway ini juga tidak sembarang saja, tetapi Anda harus menerapkan syarat dan ketentuan yang akan diikuti oleh orang yang akan ikut serta dalam giveaway tersebut. Seperti, mereka diminta follow akun Anda. Kedua, like 5 postingan terakhir. Ketiga, Mention teman sebanyak-banyak.

5. Kolaborasi dengan Produk Lain

Dengan melakukan kolaborasi dengan produk atau bisnis lain, kemungkinan membantu untuk memperluas kesempatan Anda untuk mencari jaringan pelanggan baru. Begitupun sebaliknya, produk atau bisnis yang Anda ajak kerja sama juga kemungkinan akan menemukan pelanggan baru.

Sehingga hal ini dikatakan sebagai simbiosis mutualisme, karena sama-sama mengeuntungkan untuk kedua belah pihak.

6. Cashback

Seperti yang kita tahu, jenis promo yang satu ini juga salah satu promo yang sering digunakan oleh pebisnis. Cashback ini merupakan hadiah uang tunai atau pengembalian uang belanja kepada pembeli dengan jumlah tertenu. Namun, biasanya cashback ini lebih banya digunakan dalam bentuk potongan harga baik diskon maupun promo.

Itulah trik promosi akhir tahun dengan menggunakan ide promo yang menarik dan juga ampuh untuk meningkatkan penjualan ditahun ini sebelum melangkah ke tahun berikutnya. Anda bisa memilih beberapa ide diatas atau menerapkannya sesuai kemauan dan kondisi bisnis yang dijalankan.

Selain ide promo diatas, yang bisa membantu meningkatkan penjualan bisnis Anda. Terdapat hal lainnya yang dapat meningkatkan pembelian dari konsumen salah satunya dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan Anda.

Anda bisa menggunakan aplikasi kasir untuk membantu mempercepat proses transaksi penjualan bisnis Anda, dan membantu Anda untuk memberikan pelayanan yang baik untuk pelanggan. Selain itu, aplikasi kasir juga membantu Anda mengelola stok barang menjadi lebih tersusun dan terhitung secara akurat.

Artikel Lainnya

Beberapa produk yang telah kami kembangkan. Memahami komunikasi sebuah bisnis, ide serta produk dengan strategi untuk pemasaran bisnis Anda berdasarkan pengalaman dari klien kami.